pelayanan informasi obat

 


BOTOX



DISCLAIMER: All information is must be confirmed before use. Vmedika.com make no claims of the accuracy of the information contained herein; and these suggested doses are not a substitute for clinical judgement. Neither VMedika.com Gateway nor any other party involved in the preparation or publication of this site shall be liable for any special, consequential, or exemplary damages resulting in whole or part from any user's use of or reliance upon this material.

Produsen:

Allergan Singapore Pte Ltd


Indikasi:

Terapi strabismus dan blefarospasme yang berhubungan dengan distonia, blefarospasme esensial jinak atau gangguan saraf VII pada pasien usia = 12 th. Memberikan perbaikan sementara terhadap garis-garis/kerutan derajat sedang hingga berat pada dahi yang berhubungan dengan aktivitas muskulus currugator dan atau procerus pada pasien dewasa < 65 th.


Komposisi:

Botulinum toxin type A.


Dosis:

Strabismus untuk strabismus otot vertikal dan horizontal dengan dioptri < 20: 1.25-2.5 u pada satu otot. Untuk strabismus horizontal dengan dioptri 20-50: 2.5-5 u pada satu otot. Untuk kelumpuhan persisten saraf VI selama = 1 bln: 1.25-2.5 u pada otot rektus medialis. Maks: 25 u, dosis tunggal injeksi pada otot apapun. Blefarospasme Injeksi awal 1.25-2.5 u (0.05-0.1 mL pada tiap tempat injeksi) ke bagian pretarsal otot orbikularis okuli medial dan lateral pada kelopak mata atas dan ke bagian pretarsal otot orbikularis okuli lateral pada kelopak mata bawah. Maks: 5 u pada tiap tempat injeksi. Glabellar lines injeksi 0.1 mL dari larutan yang sudah disiapkan, disuntikkan ke masing masing tempat dari 5 tempat injeksi, 2 injeksi pada otot corrugator dan 1 injeksi pada otot procerus dari dosis total 20 u. Dosis total: 20 u. Interval pemberian injeksi: Tidak lebih sering dari tiap 3 bln. Dosis kumulatif: tidak boleh lebih dari 200 u dalam waktu 300 hr.


Pemberian Obat:


Kontraindikasi:

Hipersensitivitas.


Perhatian:

Penyakit neuropati motorik perifer misalnya sklerosis lateral amiotropik, neuropati motorik; gangguan pada sambungan neuromuskuler misalnya miastenia gravis atau sindrom Lambert-Eaton; sebelum pembedahan; penyakit kardiovaskuler; gangguan saraf VII; inflamasi kulit pada tempat Injeksi, asimetris wajah yang tampak jelas, ptosis, dermatokalasis yang berlebihan, skar dalam pada kulit, penebalan kulit sebasea. Pasien yang jarang melakukan aktivitas fisik harus memulai aktivitasnya secara perlahan dan hati-hati. Hamil dan laktasi. Anak < 12 th. Lanjut usia.


Efek Samping:

Jarang: disfagia, pneumonia dan atau debilitas lain yang signifikan; efek pada Kardiovaskular termasuk aritmia dan infark miokard; paralisis fokal pada wajah, sinkop dan eksaserbasi miastenia gravis.


Interaksi Obat:

Aminoglikosida, penghambat nondepolarisasi yang menyerupai kurare, linkosamid, polimiksin, kuinidin, magnesium sulfat, antikolinesterase, suksinilkolin klorida.


Kemasan dan Harga:

Bubuk Injeksi 100 u x 1.


Kategori Kehamilan:

C ( Lihat Detail )


Golongan Obat:

G- Obat Keras (Diperoleh dengan resep Dokter).


Statistik pencarian BOTOX


1. Total pencarian: 236
2. Lokasi pencarian terbanyak untuk botox: ,,France