pelayanan informasi obat

 


IMPLANON



DISCLAIMER: All information is must be confirmed before use. Vmedika.com make no claims of the accuracy of the information contained herein; and these suggested doses are not a substitute for clinical judgement. Neither VMedika.com Gateway nor any other party involved in the preparation or publication of this site shall be liable for any special, consequential, or exemplary damages resulting in whole or part from any user's use of or reliance upon this material.

Produsen:

Merck Sharp & Dohme Indonesia PT


Indikasi:

Kontrasepsi kerja lama.


Komposisi:

Etonogestrel.


Dosis:

Tidak menggunakan kontrasepsi hormonal sebelumnya pasang antara hari ke 1 sampai dengan ke 5 siklus menstruasi. Perubahan metode kontrasepsi dari kontrasepsi oral kombinasi Pasang pada hari sesudah penggunaan tablet (aktif) terakhir. Perubahan dari metode kontrasepsi yang hanya mengandung progesteron Pasang pada hari dilakukannya pertukaran metode dari minipil, injeksi atau implan lain. Sesudah abortus pada trimester 1 pasang implan segera. Sesudah partus atau abortus pada trimester 2 pasang pada hari ke 21 sampai dengan ke 28 sesudah persalinan atau pada abortus trimester 2. Gunakan metode barier selama 7 hari sesudah pemasangan, jangan melakukan hubungan seksual untuk menjamin agra tidak terjadi kehamilan atau tunda hingga menstruasi.


Pemberian Obat:


Kontraindikasi:

Diketahui atau diduga ada kehamilan, gangguan tromboemboli vena aktif, adanya atau pernah terjadi penyakit hati berat, tumor yang tergantung estrogen, perdarahan vaginal yang tidak diketahui penyebabnya.


Perhatian:

Peningkatan risiko kanker payudara. Diabetes. Dapat memicu pertumbuhan tumor yang dipengaruhi hormon seksual steroid yang sudah ada sebelumnya. Hentikan penggunaan pada kondisi gangguan fungsi hati akut atau kronik; trombosis; hipertensi. Dapat terjadi kloasma.


Efek Samping:

Sakit kepala, pusing, gugup, suasana hati depresi, emosi labil, penurunan nafsu makan, nyeri perut, mual, kembung, perubahan berat badan dan libido, nyeri payudara, vaginitis, dismenore, perdarahan tak teratur, gejala-gejala yang menyerupai flu, nyeri, kelelahan menyeluruh, rasa panas dan kemerahan pada wajah, jerawat, alopesia, nyeri dan reaksi lokal pada tempat injeksi.


Interaksi Obat:

Fenitoin, barbiturat, primidon, karbamazepin, rifampisin, okskarbazepin, topiramat, felbamat, ritonavir, griseofulvin, produk yang mengandung St John's wort.


Kemasan dan Harga:

Implant Gold circle/ Lingkaran emas (Limas) 68 mg x 1 (Rp608,000).


Kategori Kehamilan:

( Lihat Detail )


Golongan Obat:

G- Obat Keras (Diperoleh dengan resep Dokter).


Statistik pencarian IMPLANON


1. Total pencarian: 0
2. Lokasi pencarian terbanyak untuk : ,,