pelayanan informasi obat

 


RECORMON



DISCLAIMER: All information is must be confirmed before use. Vmedika.com make no claims of the accuracy of the information contained herein; and these suggested doses are not a substitute for clinical judgement. Neither VMedika.com Gateway nor any other party involved in the preparation or publication of this site shall be liable for any special, consequential, or exemplary damages resulting in whole or part from any user's use of or reliance upon this material.

Produsen:

Roche Indonesia PT


Indikasi:

Pengobatan anemia yang berhubungan dengan gagal ginjal kronik pada pasien dialisis. Pengobatan simtomatik anemia ginjal pada pasien sebelum dialisis. Pencegahan anemia pada bayi prematur (berat lahir 750-1500 g dan umur kehamilan < 34 minggu). Pencegahan dan pengobatan anemia pada pasien dewasa dengan tumor solid dan diobati dengan kemoterapi platinum-dasar yang cenderung menginduksi anemia. Meningkatkan produksi 'autologous blood' dari pasien dalam program pradonasi.


Komposisi:

Epoetin .


Dosis:

Anemia dengan gagal ginjal kronik fase koreksi: SK injeksi awal 3 x 20 IU/kg/minggu. Dapat ditingkatkan setiap 4 minggu dengan 3 x 20 IU/kg/minggu jika perlu. Intravena injeksi awal 3 x 40 IU/kg/minggu, dapat ditingkatkan setelah 4 minggu 3 x 80 IU/kg/minggu. Selanjutnya ditingkatkan 20 IU/kg 3 x/minggu, interval per bulan, jika perlu. Maks: 720 IU/kgBB. Fase pemeliharaan: awal dikurangi dari pemberian terakhir. Anemia pada prematur 3 x 250 IU/kg/minggu SK, dimulai hari ke-3 kehidupan. Lama terapi: 6 minggu. Anemia yang berhubungan dengan kanker Pasien dengan tumor solid dan diobati dengan kemoterapi platinum-dasar, pengobatan recormon diindikasikan jika kadar HB = 13 g/dL pada saat mulai kemoterapi. Dosis awal 450 IU/kg/minggu SK. Dosis ganda jika HB tidak mendukung setelah 4 minggu. Terapi dilanjutkan sampai 3 minggu setelah kemoterapi. Jika HB meningkat lebih dari 2 g/dL/bln, dikurangi dosis sampai 50%. Jika nilai melampaui 14 g/dL, terapi dihentikan setelah dicapai sampai = 12 g/dL dan dimulai 50% seperti dosis mingguan sebelumnya. Peningkatan jumlah 'autologous blood' pemberian Intravena kira-kira lebih dari 2 menit atau SK 2 x/minggu selama lebih dari 4 minggu.


Pemberian Obat:


Kontraindikasi:

Hipertensi tidak terkontrol. Pada transfusi 'autologous blood'. Jangan digunakan pada pasien sedang dalam bulan terapi, menderita infark miokard atau stroke, angina pektoris tidak stabil, atau pasien dengan resiko tromobosis vena dalam.


Perhatian:

Anemia dengan blast yang berlebihan pada transformasi, epilepsi, trombositosis, gagal hati kronik. Defisiensi asam folat dan vit B12 diatasi sebelum terapi. Kelebihan Alumunium yang berat karena terapi gagal ginjal harus disesuaikan dengan efektifitas dari recormon.


Efek Samping:

Meningkatkan Tekanan Darah atau bertambah berat hipertensi, sakit kepala, peningkatan jumlah platelet. Jarang, reaksi anafilaksis.


Interaksi Obat:


Kemasan dan Harga:

Prefilled syringe 2.000 IU x 6 (Rp1,527,762). 5.000 IU x 6 (Rp3,009,940). 10.000 IU/0.6 mL x 6 (Rp5,390,399). 30.000 IU/0.6 mL x 6 (Rp9,702,718).


Kategori Kehamilan:

( Lihat Detail )


Golongan Obat:

G- Obat Keras (Diperoleh dengan resep Dokter).


Statistik pencarian RECORMON


1. Total pencarian: 290
2. Lokasi pencarian terbanyak untuk recormon: ,,Indonesia